Sabtu, 05 Agustus 2017

15 Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Tahun 2017

15 Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Tahun 2017, beberapa tahun ini seolah para wisatawan dimanjakan dengan beragam tempat wisata baru yang membuat anda semakin bingung menentukan tempat wisata, bila dulu saat akan berwisata, kalau tidak ke Jogja ya ke bali, namun sekarang banyak sekali pilihan tempat yang dapat kita jadikan sebagai tempat wisata yang tergolong masih baru namun telah memiliki penggemar yang sangat banyak.

Hal ini karena obyek wisata yang terbaru banyak di tunjang oleh para wisatawan yang datang dan mengabadikannya di media sosial, sehingga banyak yang penasaran untuk datang ke kawasan wisata tersebut, nah pada tahun 2017 ini kami juga akan menampilkan deretan tempat wisata terbaru yang sedang hits di tahun 2017 ini, pastinya salah satunya wajib untuk anda kunjungi saat anda hendak berlibur pada akhir pekan ataupun saat liburan datang.

1. Waduk Sermo Kulonprogo

Instagram by :@arifirawan27

Yang membuat waduk ini istimewa adalah di waduk ini hidup ikan setan merah yang merupakan predator di kawasan Waduk Sermo ini, selain itu pembangunan waduk ini memakan dana sekitar 22 milyar, di waduk ini anda dapat melihat keindahan senja yang indah serta di latar belakangi oleh perbikitan menorh yang elok.

Jarak ke Waduk sermo dari pusat kota Yogyakarta sekitar 40 km dengan memakan waktu tempuh sekitar 90 menit, kawasan Waduk sermo ini sangat dekat dengan Jalan Raya Wates yang merupakan jalur selatan pulau Jawa, Waduk sermo sendiri berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta.

2. Camoi Aek Biru
Camoi Aek Biru adalah sebuah kawasan wisata yang merupakan Danau biru bekas galian tambang timah yang berada di Desa Air Bara, kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, profinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Instagram by :@erwin0flly

Bila anda berangkat dari Pangkal Pinang, maka akan menempuh jarak sekitar 50 km, beberapa meter sebelum memasuki pemukiman warga di desa air bara, berbeloklah ke arah barat di simpan bemban, kawasan wisata Camoi Aek Biru berada di sebelah kiri jalan, di sana anda dapat menikmati keindahan danau yang berwarna biru dengan sisa batuan putih yang sangat indah untuk di badikan.

3. Jembatan Cinta Pring Wulung
Bagi anda sepasang kekasih yang ingin mengabadikan keindahan alam sembari berwisata, maka anda dapat mengujungi Jembatan Cinta Pring wulung, karena kawasan wisata ini memang sengaja di bangun di tengah tengah sawah menggunakan bambu atau dalam bahasa waja pring, dengan bentuk hati yang sangat indah.
Instagram by :@franika_mayrin

Kawasan wisata ini terletak di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, untuk harga tiket masuknya tip orang hanya di tarik tarif sebesar Rp. 5000 saja, sedangkan untuk harga tiket parkir hanya Rp. 2000 saja tiap kendaraan, pastinya berwisata sambil menikmati keindahan sawah, pasti akan emmbuat anda terpakau.

4. Pulau Kelor
Pulau kelor adalah pulau yang masih dalam kawasan kepulan seribu, pulau ini berdekatan dengan pulau Onrust, dan memiliki ukuran yang lebih kecil, walaupun pulau ini tidak setenar dengan pulau Pari, Pulau Tidungdan pulau Harapan, namun pulau ini juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa.
Instagram by :@annekenatalia

Pulau ini mulai dikenal setelah di jadikan sebagai tempat pernikahan dari artis Atika Hasiloan dan Rio Dewanto, semenjak saat iru banyak para wisatawan yang tertarik untuk berkunjung dan menikmati keindahan dari Pulau Kelor yang sangat indah dan masih alami ini.

5. Air Terjun Tama'lulua
Air Terjun Tama'lulua adalah kawasan wisata air terjun yang sangat indah, terlebih bial di lihat dari atas, dwalau perjalanan ke arah Air Terjun Tama'lulua sedikit terjal, namun semua rasa capek akan terbayarkan bila anda telah sampai ke spot terindah di kawasan Air Terjun Tama'lulua, selain itu pemerintah setempat juga masih mengusahakan jalan setapak yang nyaman untuk para pengunung yang datang.
Instagram by :@exploreindonesiakece

Sehingga sangat wajib bagi kita yang akan berkunjung ke Air Terjun Tama'lulua untuk selalu berhati hayi, kawasan Air Terjun Tama'lulua sendiri terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Janeponto, Sulawesi Selatan, untuk masuk ke kawasan Air Terjun Tama'lulua, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 2000 untuk pengendara sepeda motor dan Rp. 5000 untuk pengendara mobil.

6. Puthuk Mongkrong
Bagi anda yang tidak takut dengan ketinggian, maka wajib bagi anda untuk mengunjungi kawasan Puthuk Mongkrong, hal ini karena anda akan serasa berada di atas awan, karena kawasan wisata ini memiliki ketinggian sekitar 624 mdpl dan di klaim sebagai Puthuk tertinggi yang mengalahkan Puthuk Setumbuk, Puthuk Sukmoyo, dan Puthuk Gupakan.
Instagram by :@fabyswing

Lokasi dari Puthuk Mongkong sendiri terletak di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Desa Giritengah sendiri terletak di Ujung Barat daya kecamatan Borobudur dengan jarak sekitar 5 km dari candi Borobudur.

7. Kampung Warna Warni Jodipan Malang
Kampung yang awalnya adalah perkampungan kumuh, oleh pemerintah setempat di sulap menjadi berwarna warni, hampir di tiap rumah, di cat dengan sangat bagus, serta di lukis dengan lukisan dengan karya seni yang sangat indh, sehingga banyak yang penasaran untuk berkunjung ke kawasan Jodipan di kota Malang ini.
Instagram by :@ellisyandjaya74

Karena sering di unggah di media sosial, membuat kampung warna warni menjadi terkenal hingga seantero negeri, dengan tiket masuk hanya sekiat Rp. 2.000 per orang, pastinya anda dapat berfoto selfie sepuasnya, tentu akan menjadi sarana wisata yang murah namin kaya akan warna dan pesona yang luar biasa.

8. Bukit Watugede Gungkidul
Bukit Watugede Gungkidul adalah kawasan wisata yang banyak menarik wisatawan yang ingin datang ke kawasan wisata ini, hal ini karena kawasan wisata ini menhadirkan pemandangan yang sangat indah dari gunung, bukit, air terjun hingga pantai, kawasan wisata ini berlokasi di Padukuhan Sinom, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunung Kidul, Yogyakarta.
Instagram by :@andika_dw1

Di kawasan Bukit Watugede Gungkidul terdapat beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati, diantaranya adalah spot selfie, outbond, camping area, gazebo, extrime sport, downhil, track motor tril dan beragam fasilitas yang dapat memacu adrenalin anda.

9. Pusat Laut Donggala
Pusat Laut Donggala adalah sebuah sumur besar dan di klaim di anggap sebagai sumur terbesar di dunia, hal ini karena sumur ini tidak seperti sumur kebanyak, sumur ini memiliki warna air yang kebiruan dengan air yang memiliki rasa yang asin layaknya air laut.
Instagram by :@tiaadityans

Bahkan air di Pusat Laut Donggala, dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit, diantaranya adalah penyakit kulit, tak heran banyak para wisatawan yang datang untuk mandi dan mengambil airnya untuk pengobatan

10. Wisata Sikembang Park
Pada awalnya kawasan wisata Sikembang Park hanya di kunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Dieng, namun dengan seiringnya waktu, banyak yang memposting kawasan wisata ini di media sosial, sehingga banyak yang penasaran dengan kawasan wisata ini, selain anda dapat menikmati pemandangan yang masih alami, banyak tempat wisata dan kegiatan yang dapat anda lakukan selama di kawasan wisata Sikembang Park.
Instagram by :@devi_y

Di kawasan wisata Sikembang Park, anda dapat menikmati rumah pohon yang merupakan spot terbaru di Sikembang Park, selain itu anda juga dapat berfoto di depan payung yang melayang, atau duduk sambil berfoto di bangku pohon, menikmati gardu pandang sambil berfoto selfie, atau mencoba bergantungan di Hammock agro yang cukup digemari. Untuk masuk ke kawasan Sikembang Park, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000 per orang.

11. Jurang Tembelan
Di Jurang Tembelan anda dapat mengabadikan keindahan alam sembari berdiri si gardu pandang yang lumayan unik, lokasi dari Jurang Tembelan sendiri adalah di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul Yogyakarta, jika anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta akan menmpuh perjalanan sejauh 22 km dan menempuh perjjalanan darat sekitar 1,5 jam.
Instagram by :@hestieztie

Paling bagus mengunjungi kawasan Jurang Tembelen adalah pada pagi hari, karena pada pagi hari, pohon pohon yang tinggi akan berselimut dengan kabut yang membuat pemandangan semakin menarik, namun jika anda ingin melihat matahari terbit, maka datanglah pada musim kemaru, agar dapat merasakan sunrise yang indah.

12. Gang Dolly
mendengar kata Gang Dolly, tentu yang terbayang adalah kawasan yang negatif, namun sejak diperbarui, sekarang kawasan Gang Dolly berubah menjadi kawasan yang dipenuhi dengan warna warni yang indah, sehingga akan membuat siapapun yang datang ke kawasan ini bakalan tertarik dengan lukisan dan mural yang terdapat di dalamnya.
Instagram by :@natkenira

Selain di gunakan sebagai kampung seni murak, kawasan Dolly juga dijadikan sebagai kampung bermain, kampung seni, kampung hijau, kampung oleh oleh dan kampung kuliner, bahkan di kawasan ini juga terdapat banyak pengrajin sepatu rumahan dan juga kerajinan batik yang sangat indah.

13. Kampung Galau Wonogiri
Kata Kampung galau memang terdengar sangat unik, hal ini karena di kawasan ini terdapat sebuah taman yang menwarkan menara pndang untuk anda berfoto selfie dengan latar belakang waduk Gajah Mungkur yang indah.
Instagram by :@idha.astya_

Lokasi dari Kampung galau sendiri terletak di satu wilayah yang bedekatan dengan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur dan taman Tombo Galau. Kampung Galau sendiri berada di dalam pengawasan Dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga.

14. Broken Beach Bali
Jika anda pergi ke Bali, maka salah satu yang wajib untuk anda kunjungi adalah di Broken Beach Bali, karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah serta terdapat bongkahan karang yang berlubang di tengahnya, sehingga dari atas akan membentuk sepeti jembatan yang sangat unik untuk di kunjungi.
Instagram by :@ratnahema91

Kawasan wisata ini sendiri terletak di Nusa Penida pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali, dengan pemandagan airnya yang kebiruan, serta anginnya yang tampak sepoi sepoi, pastinya akan membuat wisata anda di Bali akan semakin berkesan.

15. Kolam Air Soda
Wisata Kolam Air Soda ini bahkan hanya ada dua di dunia, hal ini bukan berarti anda mandi di air kola, namun kolam ini terdapat kolam air yang di dalamya terdapat gelembung gelembung yang keluar dari dalam kolam yang bentuknya menyerupai air soda.
Instagram by :@zulq07

Lokasi dari Kolam Air Soda sendiri terletak di Desa Parbubu, Terutung, Tapanuli Utara, jika anda berangkat dari kota Medan, maka akan menempuh perjalanan sekiat 8 jam perjalanan melalui jalan darat, dari sini, anda dapat mandi sembari menikmati gelembung gelembung yang dapat merelaksasi tubuh anda menjadi lebih segar.

Demikianlah ulasan mengenai 15 Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Tahun 2017, pastinya salah satu dari tempat ini wajib untu anda kunjungi, karena kawasan wisata ini pastinya akan hits di tahun ini, karena berwisata ke kawasan di atas akan membuat anda sekain bersemangat.

Artikel Terkait

15 Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Tahun 2017
4/ 5
Oleh